Skip to main content

Tidak dapat mengganti nama user PC Join Domain, saat akan mengganti dan verifikasi menggunakan akun administrator (PIC TIK) tertulis "The requested operation requires elevation" - Knowledgebase / Join Domain - Halo DJKN

Tidak dapat mengganti nama user PC Join Domain, saat akan mengganti dan verifikasi menggunakan akun administrator (PIC TIK) tertulis "The requested operation requires elevation"

Authors list

Mohon dipastikan policy admin PIC TIK DJKN telah terupdate pada komputer yang digunakan tersebut.

Berikut beberapa langkah untuk melakukan pengecekan dan update policy admin DJKN pada komputer yang digunakan:

1. Pastikan komputer terhubung dengan jaringan intranet Kemenkeu.

2. Jalankan perintah "net localgroup administrators" melalui command prompt (cmd).

Contoh:

1.jpg

3. Pastikan terdapat member "KEMENKEU\SG_LocalAdmin_DJKN" seperti pada tampilan di atas yang menandakan policy admin DJKN sudah terupdate.

4. Jika tidak terdapat member "KEMENKEU\SG_LocalAdmin_DJKN" , jalankan perintah "gpupdate /force" melalui command prompt (cmd) dalam kondisi terhubung ke jaringan Kemenkeu.

Contoh :

2.jpg

5. Tunggu hingga poses gpupdate selesai, kemudian lakukan restart komputer 1x.

6 Lakukan pengecekan kembali menggunakan perintah "net localgroup administrators" melalui command prompt (cmd), pastikan sudah terdapat member "KEMENKEU\SG_LocalAdmin_DJKN".

7. Selesai, akun admin PIC TIK DJKN sudah mendapatkan hak akses pada komputer tersebut, silahkan dicoba kembali melakukan rename computer name.

Catatan: Pastikan hostname/ computer name yang akan digunakan belum digunakan oleh komputer lain (unik).

Sangat Membantu Kurang Membantu